Jumat, 14 Desember 2012

Novel kecilku, apa kabar kamu?

Belakangan ini ga sengaja ngeliat tweet-tweet kakak, Grahita Anindita Poernomo.
Kok jadi asik ya?
Gak alay-menye-menye-sok cadel lagi.
Biasanya skip-able dan mute-able banget tweet-tweet dia.
Trus tiba-tiba keingetan...

Dulu pernah bikin novel remaja bareng.

Waktu itu aku masih SD kelas 5. Si kakak (aku memanggilnya Icem) kelas 2 SMP.
Kita menjudulinya : SECRET OF SCHOOL

Awalnya aku yang nulis.
Aku nulisnya di buku tulis Kiky. Udah setengah buku. Dengan tulisanku yang kalo skarang dibaca langsung bikin mata iritasi.

Terus aku ngasi liat si Icem dan dia kasih ide buat diketik dan diterusin bareng-bareng.

Jadi ini PROYEK SERIUS loh teman-teman..

1) Si Icem bikin ilustrasi tokoh-tokohnya. Pake paint. Dulu baguuus banget gambarnya. Terutama kalo gambar Doraemon *lah?

2) Trus nama tokohnya kita ganti bareng-bareng. Dan konyolnyaa.. diem-diem aku namain tokoh utama cowonya dengan nama kaka kelas yang aku taksir di tempat les-lesan.
*buset, gua SD udah naksir-naksiran yak? tziiiingg

3) Novel Lupus sedikit banyak meracuni novel ini. Emm, menginspirasi lebih tepatnya.

4) Kita nulis ganti-gantian tiap harinya. Dan tiap hari wajib dicicil minimal 2 halaman

5) Udah bikin cover, introducing, lalalanya

6) Udah mikirin bakalan diperanin artis siapa kalo di film-in (sumpah ini ngenekin banget)

7) Udah nyampe 100+ halaman

8) Udah diprint dengan kertas HVS warna-warni beli di Mutiara malem-malem, ujan-ujan.

9) Udah dikasi liat Mas Gigih sama Mba Tia. Dan mereka kayaknya pas baca cuma akting -_____-

10) Udah hampir dikirim ke penerbit

11) Udah banyak ditulis di kertas binder temen yang mintain biodata (inget kan, dulu jaman banget ngoleksi kertas binder, trus temen-temen dengan tingkat keniatan tinggi ngisi biodata disitu) kayak gini:

Minuman favorit : apa aja asal seger
Makanan favorit : nasi goreng buatan mama
Buku favorit    : SECRET OF SCHOOL (doain terbit yaa)<--what the...

Tapi karna unsur kepercayaan diri yang hilang tiba-tiba..
Ditambah komputer kena virus kemudian nge-hank dan die..
PROYEK itupun GATOT
HA-HA!

Btw, si Icem masih punya softcopy-nya gak ya?

0 komeng:

Posting Komentar